Notifikasi :

Di Jual BLOG INI

PIN BBM : 5FC95935

Copas : Sertakan Sumber

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

20 Mei 2014

Jean Ematics Design

Tutorial ini adalah sedikit pembaharuan dari tutorial Emactics Cover Design yang dahulu pernah di publikasikan. dengan sedikit modifikasi dan pembaharuan step-step yang lebih sederhana.

1. Buka Photoshop kalian.

2. Buatlah satu sheet, kalau saya menggunakan sheet yang berukuran cover timeline facebook (851x315 pixel).

3. lalu pilih Rectangular Marquee Tool (M) lalu blok seluruh sheet.





4. Sekarang munculkan window color dengan menekan F6 atau dengan pergi ke Window > Colors. setelah itu pilih warna, lalu pilih Paint Bucket Tool (G) lalu warnai sheet yang di select tadi dengan rectangular.






5. Sekarang pilih Polygonal Lasso Tool (L) dan ikuti pola seperti gambar di bawah ini.









6. setelah terseleksi, tekan Delete pada keyboar untuk menghapus daerah yang di arsir. lalu ulang lagi membuat satu seleksi dengan Lasso Tool (L) untuk menyeleksi daerah yang sebelah kanan, lalu geser dengan Selective Tool (V).









7. Sekarang klik File > Open. lalu pilih gambarnya, terserah kalian mau pakai gambar apa, tapi saya disini menggunakan gambar wallpaper Jean Kirschtein.







8. Sekarang pilih Rectangle Tool (U), tentukan warna lalu buatlah satu persegi panjang. setelah itu dengan menekan dan menahan CTRL pada keyboard, arahkan kursor ke salah satu sudut pojok dari shape, lalu miringkan. (Jadi tidak ada istilah seperti orang kebanyakan, yang musti "Tekan CTRL + T gan"). setelah itu Duplikat later shape tadi menjadi beberapa layer sesuai kebutuhan, lalu ubah arah, bentuk, horizontal maupun vertikalnya.





















9. Sekarang pilih salah satu layer shape, lalu pilih Layer > Layer Style > Drop Shadow.



10. Lalu pada layer shape yang telah diberi style tadi, Klik kanan > Lalu pilih Copy Layer Style > Lalu seleksi layer shape yang belum diberi efek lalu Klik Kanan > Paste Layer Style.





11. Terakhir, hanya tinggal menambahkan text yang kalian inginkan.



























0 komentar:

DD
© DD 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis