Notifikasi :

Di Jual BLOG INI

PIN BBM : 5FC95935

Copas : Sertakan Sumber

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

7 Mar 2014

Tagaini Jisho

Halo semuanya, saya ngeblog lagi nih…. kali ini sharing tentang software lagi… Heeheee.. Dan tentunya software kali ini InsyaAllah bermanfaat, gratis, dan legal. :D
Software yang akan saya bagikan kali ini adalah Kamus Bahasa Jepang Tagaini Jisho. Software ini termasuk software opensource, jadi ga perlu bayar lisensi atau  pakai crack untuk mendapatkannya. Saya mendapatkan software ini ketika sedang mencari kamus bahasa jepang, kebetulan setelah berhenti mempelajari Bahasa Jepang selama satu tahun lebih saya mulai giat belajar Bahasa Jepang lagi, targetnya akhir 2014 harus bisa menguasai Bahasa Jepang. Doain saya ya, semoga berhasil hehee….. :mrgreen:
Oke, software ini cukup mudah dalam penggunaanya, karena anda tidak perlu menulis kata Bahasa Jepang dalam huruf  Hiragana, Katakana, atau Kanji, cukup dengan mengetikkan kata Bahasa Jepang yang ingin anda cari artinya, anda dapat menemukan artinya, beserta ejaannya dalam hurus kanji, hiragana, ataupun katakana.
Tagaini Jisho Screenshot
Tagaini Jisho Screenshot
Nah, seperti yang bisa anda lihat di Screenshot, ketika saya ketikkan kata “tama”, secara otomatis daftar kata “tama” dalam bahasa jepang dengan berbagai arti muncul, anda juga bisa mempelajari penulisan huruf kanjinya dengan fitur kanji stroke dengan meng-klik di hurus kanji pada kata yang anda pilih. Jika anda ingin menulis menggunakan huruf hiragana atau katakana juga bisa dengan panel yang telah disediakan.
Oke, bagi yang berminat untuk menginstallnya berikut caranya:
  • Ubuntu dan turunannya : ketikkan “sudo apt-get install tagainijisho” pada terminal anda
  • Windows download installernya di sini
  • Sistem operasi lain cek di sini
  • atau untuk anda yang ingin info lebih lanjut tentang software lain bisa cek di sini
Oke, saya kira cukup sekian dulu dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih telah berkunjung dan membaca blog saya. :mrgreen:

0 komentar:

DD
© DD 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis